Informasi lengkap Propolis : Manfaat | Efek Samping | Harga | Kegunaan | Merk Propolis

Khasiat Propolis

Share on :
Khasiat Propolis luar biasa untuk tubuh kita. Banyak di antara kita sudah mendengar kesaksian-kesaksian dari pemakai propolis bagaimana mereka merasakan khasiat propolis dalam membantu penyembuhan berbagai penyakit. Simak saja kesaksian dari seorang ibu yang sudah mengkonsumsi propolis berikut ini :


"Saya pada tahun 1985 menderita radang ginjal. Kalau buang air kecil sering bercampur darah. Saya cukup lama berobat ke dokter spesialis dan juga menggunakan obat alternatif. Ada kesembuhan tapi belum sehat seperti sediakala. Sampai bulan Maret 2005, masih suka merasa sakit pinggang. Apalagi bila terlalu capek/sibuk dengan berbagai kegiatan. Tapi setelah minum propolis 5 - 7 tetes yang dimasukkan ke dalam air minum seperempat gelas, rutin pagi sebelum sarapan dan malam sebelum tidur, dengan usia 68 tahun saya masih kuat jalan kaki jarak kuarng lebih 10 km. Saya tidak merasa capek, tidak merasa pegal/sakit pinggang. saya merasa lebih segar, nafsu makan bagus dan bisa tidur berkualitas."

Khasiat Propolis I :
Propolis berkhasiat sebagai antitoksin karena dapat membersihkan sel-sel dari berbagai radikal bebas dan polutan yang bersifat racun bagi tubuh. Dengan demikian, sel-sel tubuh akan berfungsi optimal kembali.
Propolis berkhasiat juga sebagai antioksidan yang kuat. Proses metabolisme tubuh, terutama reaksi-reaksi dengan oksigen, akan menghasilkan zat radikal bebas, yaitu zat yang kekurangan satu elektron. Sel tubuh yang kekurangan satu elektronnya dapat menyebabkan berbagai penyakit sesuai dengan lokasinya. Misalnya, lokasi kekurangan elektron di jantung akan mengakibatkan penyakit jantung. Untuk melengkapi satu elektronnya, zat radikal bebas mengambil dari sel tubuh. Propolis memiliki zat yang dapat menyerahkan elektronnya pada zat radikal bebas sehingga dapat mencegah terjadinya sel abnormal.

Khasiat Propolis II :
Propolis berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Unsur flavonoid yang terkandung dalam propolis berfungsi sebagai perangsang meningkatnya sistem kekebalan tubuh, yaitu dengan meningkatkan aktifitas dan perbanyakan limfosit T dan makrofag yang sangat berguna dalam menghilangkan zat asing di dalam tubuh, seperti bakteri, sel kanker, tumor dan virus.

Khasiat Propolis III :
Propolis berkhasiat memperkuat dan mempercepat regenerasi sel. 



Propolis berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit seperti :
a. Arteriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak.
b. Tumor
c. Anti perandangan atau anti infeksi
d. Diabetes militus
e. Propolis dapat berkhasiat meningkatkan sel-sel pankreas dalam menghasilkan insulin yang berfungsi mengatur kadar gula dalam darah.
f. Propolis berkhasiat mengatasi gangguan pencernaan
g. Propolis berkhasiat mengatasi gangguan pernafasan
h. Propolis berkhasiat mengatasi penyakit saraf

Artikel terkait Khasiat Proplis :
- Propolis Platinum
- Propolis Gold
- Propolis Diamond
- Efek Samping Propolis
- Manfaat Propolis