Informasi lengkap Propolis : Manfaat | Efek Samping | Harga | Kegunaan | Merk Propolis

Manfaat Propolis untuk Mata

Share on :
Apakah ada manfaat propolis untuk kesehatan mata kita ? Apakah propolis bermanfaat untuk menyembuhkan mata minus, mata silindris atau untuk pengobatan katarak mata. Bisakah propolis bermanfaat untuk menyembuhkan luka pada mata seperti : radang, mata yang merah atau mata yang sedang bengkak. Lalu bagaimana penggunaan atau cara pemakaian propolis untuk mata ?

Berikut ulasan mengenai manfaat propolis untuk mata dan cara penggunaan atau pemakaian propolis untuk mata:

Propolis bisa untuk mengobati mata minus dan mata silindris. Berikut kesaksian Anna M, seorang karyawati yang bekerja di Bogor :

Mata saya minus dan silindris sejak 20 tahun yang lalu. Setelah 3 bulan saya rutin minum Propolis 5 tetes 3 kali sehari dan ditetes kemata 3 kali sehari , alhamdulillah luar biasa mata saya normal kembali dan tidak pakai kaca mata lagi. Suami saya sering batuk dan alhamdulillah terjadi banyak perubahan dan stamina pun lebih baik setelah rutin minum propolis.







Seorang ibu rumah tangga bernama Lili, usia 36 tahun membuktikan bahwa propolis memang terbukti bermanfaat untuk menyembuhkan mata:

Saya ibu rumahtangga, dahulu saya menggunakan kacamata, karena mata sebelah kiri minus 1,5 (satu koma lima) dan yang sebelah kanan minus 1 (satu). Kalau membaca Al Qu’ran baru satu halaman saja pandangan saya sudah kabur dan terasa lelah. Tetapi sekarang setelah rutin mengkonsumsi Propolis dan meneteskannya di mata saya, Alhamdulillah saya sudah tidak memakai kacamata lagi, dan membaca Al qur’an lebih dari 10 ( sepuluh) halamanpun tidak masalah, tubuh sayapun kini tambah fit, tidak cepat lelah, walaupun aktivitas saya padat. Saya berjanji akan terus mengkonsumsi Propolis seterusnya karena saya sudah merasakan kedahsyatan Propolis, dan saya akan menganjurkan kepada yang lain untuk segera seperti saya.


Apa saja yang perlu diperhatikan pada saat pemakaian propolis untuk mata agar mendapatkan hasil maksimal ?


  • Siapkan kertas tissue bersih sebelum meneteskan propolis ke mata.
  • Sebaiknya sambil berbaring, sehingga memudahkan meneteskan propolis ke mata. Bisa minta tolong orang lain untuk meneteskan propolis ke mata.
  • Teteskan propolis pada ujung mata (dekat hidung).
  • Mata akan terasa perih / pedih dan air mata akan banyak keluar pada saat ditetesi propolis, tapi untuk sementara. Rasa perih akan terasa selama sekitar 1/2 – 2 menit (bila kondisi sakit mata sedang parah/merah bisa sedikit lebih lama).
  • Bersihkan air mata/cairan yang keluar dengan tissue.
  • Setelah ditetesi propolis,  selama sekitar 10 – 15 menit biasanya mata masih terasa, sembab (merah & masih terasa kurang nyaman), seperti orang habis menangis.
  • Selain diteteskan langsung ke mata, propolis sebaiknya juga di minum sebab proses penyembuhan akan lebih efektif. Propolis akan membantu memperbaiki sel-sel dan system kapilari & pembuluh-pembuluh darah dalam tubuh sehingga akan memperlancar suplai darah dan nutrisi ke setiap organ dalam tubuh, termasuk organ mata kita. Insya Allah.


Demikianlah artikel mengenai manfaat propolis untuk mata, saya sarankan anda juga membaca artikel lain spt : apakah propolis berbahaya ? apakah ada efek samping propolis ? apa manfaat propolis gold ?